Friday, December 18, 2009

Stula 2009 : 2nd day

Gue kebangun kebelet pipis jam 3an. Terus nyoba tidur lagi tapinya gabisa soalnya asti ngorok hahaha lagi mampet idungnya kaya gue. Abis itu akhirnya jam 4an gue denger azan kan, jadinya bangun. Nanya mila jam berapa. Abis itu bangun nelponin kamar anak-anak niatnya mau bangunin kan. Belom ada yang bangun busetdeh. Nah pas kamar yoga ternyata irfan yang angkat dia udah bangun. Untunglah yaudah akhirnya kita berempat siap siap cuci muka, gue seperti rencana awal mandi koboy terus ganti seragam. Packing ulang selesai. Nah terus ada yang ketok ketok kamar ternyata irfan. Si yoga lagi ngetok ngetok kamarnya nimas. Terus akhirnya kita bertiga jalan jalan keliling hotel.

Mereka berdua niatnya mau renang tapi katanya kolamnya lagi jadwal dikuras makanya gajadi. Masih sepi sekali terus napas gue berembun loh hahahaha norak iya emang. Seru abisnya. Cerita cerita terus
irfan : anjrit jo semalem muka lu serem gila pas nengok ke gue
nisa : hahahaha siapa yoga?
irfan : iye nih nis ini muka terus tau tau dia nengok kan mana bibirnya jebleh begitu anjrit anjrit serem gila
yoga : heh santai ajalu lebay anjing
nisa : hahahahaha cacaaaaat lah gua itu si asti ngorok padahal gua kira yang bakalan ngorok mila utary atau gue eh malah dia hahaha
irfan : anjing jo serem gua semalem kaget nisa : hahahahaha yoga : haelah

Terus akhirnya nyampe lagi ke lobby. Udah rada ramean gitukan. Yoga sama irfan balik ke kamarnya. Gue juga ke kamar mau ngeluarin koper terus mau ditaro di bis aja, ngetak tempat di belakang juga males soalnya di depan apalagi nanti langsung ke jogja. Abis itu kami sekamar jadi orang pertama yang sarapan hahaha. Ngeteh terus makan nasi goreng. Ketemu banyak orang selamat pagian ceritanya. Berasa di pesta pernikahan lagi. Sekarang pas banget gue ngeliat bram dan nidie jadinya berasa di nikahan mereka berdua amin hahaha. Selesai langsung ke bis lagi eh malah foto foto di tamannya kan rame rame sama ipa2. Jam 7 berangkat menuju candi cangkuang.

Di candi cangkuan kelakuan irfan yang macam turis lokal itu makin menjadi sodara sodara. Dia pinjem syal biru punyanya zakia. Mana pakenya kaya orang sakit -,- tolol ye akhirnya gua pakein macam bang roma begitu. Terus dia pake kacamata coklat minusnya terus pinjem topi koboynya mila. Huanjeeeeeeeeng ganteng banget lu boy kaya artis disko pantura!
Udah tuh nyebrang naik getek ke candinya. Gua sama irfan malah bareng rombongan ipa7. Yaudah abis itu di candinya foto foto. Gue menjajakan jasa foto cuma cuma dan langsung disambut baik sama anak ipa7. Langsung aja ya sepuluh kamera digital diserahin ke gue. Ya tuhan. Tapi gua suka rela kok tenang saja. Terus bales dendam deh anak ipa7 si tita jadi kayak gue gitu di kasih kamera kamera ipa2 hahaha. Selesai itu ketemu anin yah si kiki seneng banget. Mau candid si aninnya susah banget cuma mau di foto sebentar. Yaudah terus anak sosnya di panggil gitu ada pengarahan nah terus kita jalan jalan aja.

Disana gua liat topi anyam yang dicari cari irfan kan akhirnya gua tunjuk. Terus kita ketempat yang jual pilih pilih. Dapet deh tuh ya fan, udah dapet satu oleh olehnya. Abis itu topi yang buat ceweknya tinggal satu terus dibeli sama si tarjo yaudah gue gajadi beli abisnya tinggal yang koboi. Terus si irfan neraktir cimol lokal. Masuk ke komplek rumah adat apagitu ketemu yang lain. Eh gataunya ada yang jual topi anyam lagi terus malah bentuknya kayak topi joki ihasik gue beli satu deh itu. Ketemu kiki yoga lagi pada diwarung makan popmi. Gue liat somay kan akhirnya beli terus makan rame rame. Terus di panggil panggilin sama om sendi (gue menciptakan panggilan baru) suruh ke bis kan mau ke kamojang soalnya. Yaudah selesai langsung balik ke bis.

Hal yang memBTkan gue dan irfan pun terjadi. Tempat duduk gue di gusur sama lisda dan wati. Huanjeng gue udah mau teriak teriak aja itu cuma males nanti ribut ribut gajelas begitu. Keluarlah gue kan mau cari irfan ternyata dia baru aja naik pas gua turun bis. Masuk lagi gua. Pas masuk mukanya ga enak ini artis. Udahlah kan kita akhirnya pindah ke paling depan lagi ke tempat semula z udah males cari ribut. Bete bangetnget itu gue sama irfan udah males mau bersosialisasi sama orang orang di belakang. Akhirnya malah dengerin lagu. Tapi berkahnya kita jadi seru seruan sama si om sendi ini hahaha become bestfriend juga sama pak taswin sama bu samer.

Wiiih serudeh didepan akhirnya kita mendukung bang supir okem ini bawa bis di kamojang wih abeeeeeeeees. Seruuuu memacu adrenalin banget. Di kamojangnya, pas nyampe gua sama irfan turun liat liat itu bangunan pltu kereeeeeeeeeeeeen abis. Sumpah ga boong. Terus ke kolam gitu yang airnya mendidih mendidih gitu. Terus kan ternyata udah zuhur akhirnya kita ke masjid. Abis itu disuruh kumpul dilapangan futket (futsal basket -,-) Dengerin bapak bapak berhelm keren cerita gitu kan gue gaterlalu denger soalnya foto foto sama utary dan mila dan kiki dan yoga. Nah terus akhirnya selesai itu si bapak bapak kan ada sesi tanya jawab. Yang nanya itu si rian ipa3 hem wajarlah ya untuk anak 39 pasti ngerti maksud gue. Rian ini tata bahasanya bagus terus waktu gue sama irfan kemaren jalan di ciwalk ketemu rian di depan gunung agung dia lagi buka segel buku gitu kan ya pas kita tanya dia balik bukunya meeeeen you have to know dia baru saja membeli buku Boediyono o,0 dilain kesempatan seperti lomba debat kemaren misalnya, dia bawa buku SBY. Yaaa sekiranya anda pasti bisa menebak bukan?

Next, abis selesai sesi tanya jawab kita di persilahkan jalan jalan keliling pltu. Gua laper belom makan siang yang tadi di kasih. Irfan juga yaudah kita balik ke bis buat makan aja. Orang orang pada pergi jalan jalan. Di bis isinya veda doang kayanya sama siapa gitulupa gue irfan. Yaudah makan selesai eh orang orang juga udah balik lanjut yang penting kenyang. Abis itu lanjut ke kawah kamojang. Ini tempatnya rada mistis ngeri gitu. Pas mau turun om sendi bilang suruh jaga omongan. Turun langsung di sambut anjing gatakut sih gue ngeri aja gede begitu anjingnya. Ke atas ngeliat kawah kereta api. Jadi ada kakek kakek gitu bermodal badan sebatang bambu dan sepuntung rokok serta sampah sampah di sekitarnya melalukan atraksi mengangumkan dengan uap itu keren banget.
Terus naik lagi ke atas mau ke tempat sauna gitukan. Disana ada kakek kakek lagi yang ini tapinya jago menyembuhkan penyakit gitu katanya. Mendekatlah gue ke kakek itu yang lagi ngobatin bu wati. Wih macem refleksi gitu deh seru ngeliatnya. Terus gue bilang lagi flu idungnya mampet. Eh langsung aja kakek itu bilang "maaf ya dek sebentar" terus tangannya ke depan muka gua kaya narik sesuatu mulai dari jidat sampe idung. Terus plong aja gitu idung gue tiba tiba. Anjriiiiit sakti banget ini orang gilaaaa. Beneran ituloh. Terus kita keburu di suruh balik padahal tadinya si irfan juga mau minta di obatin hahaha.

Nyampe bis ujan moso. Yaudah kan terus mau pipis dulu barengan yoga akhirnya gue ke wc. Selama stula ini gue udah ga peduli sama label toilet. Buat gua sama aja maaf maaf aja nih ya gua bukannya caper gatau malu atau apa namanya juga kebelet mah tancaaap daripada gua ngompol. Lagian gua juga masuknya sendiri, isinya pun sama aja wc juga jamban. Terus balik lagi ke bis duduk ketempat semula di depan bersama irfan -,- itu langsung tidur deh gue kan langsung perjalanan ke jogja. Menuju tasikmalaya. Nonton punk in love ini dijalan. Gue gaterlalu engeh soalnya setengah tidur gitu tapi lumayan ngerti ceritanya.

Terus nyampe di tempat istirahat gitu kan. Makan malem ceritanya. Ada yang mandi kalo gue males jadi cuma cuci muka ganti daleman ganti sleepwear dan celana pendek sama sikat gigi. Si irfan makin parah itu hidungnya udah bener bener gabisa napas. Akhirnya duduk doang dia gue pesen teh tawar. Terus bu wati lewat mukanya khawatir abis itu dia manggil bapak bapak petugas TU sekolah terus si irfan kayak di obatin gitu, mendingan kata dia. Abis itu gue makan sop sama capcay doang kan udah malem asik. Si irfan minta diambilin sop, yaudah gue ambilin. Selesai makan gue balik ke bis mau naro tas sama solat. Selesai solat langsung balik lagi ke bis. Semua orang udah ganti kostum tidur semua.

Di bis paling depan gue langsung tidur. Lewat wangon yang jalanannya bikin muntah beberapa orang dibis gue. Bu samer bacot mulu waktu lewat sana soalnya supirnya keren nyertirnya hahaha. Hampir tengah malem akhirnya si irfan ngeluarin sarung. Idungnya mampet lagi akhirnya gua saranin pake balsem apakek gitu ya dia bawa vicks yaudah itu bibirnya diolesin vicks aja. Abis itu kita tidur lagi.

No comments: