Thursday, December 24, 2009

kepikiran

Banyak yang berubah. Well ya itu yang paling gue rasain. Hem gue dan mutia entah kenapa setuju semenjak kita masuk SMA, pake rok abu-abu, sepertinya kita mulai peduli sama orang-orang serta kejadian-kejadian di sekitar kita. Entah yang dikenal, apalagi yang kenal. Gatau kenapa ya gue merasa begitu aja. Terus satu hubungan yang tadinya simple baik-baik aja jadi lebih rumit dan aneh menurut gue. Mau ngomong tapi gue belom sefrontal blogwalker lainnya. Masih kaku.
Iya dengerin kisah-kisah temen gue yang selama ini cuma rekaan sutradara-sutradara sinetron gue kira. Ngeliat mereka nangis. Ikutan nangis. Dan akhirnya memberi sedikit solusi. Gue sadar ternyata semua emang bisa kejadian. Kadang gue berpikir kenapa harus begini, kenapa pula harus begitu? Tapi akhirnya gue inget kata-kata ujan waktu gue bilang dia berubah beberapa bulan yang lalu. He said :
Semua orang itu butuh perubahan

Yep semua orang butuh perubahan. Tapi kadang perubahan yang terjadi itu ga sesuai sama yang kita harapkan, bukan? Dan yang bisa dilakukan? Ikhlas. Woelah beraaaaatt, iye gue tau bahasa gue menua. Lantas apalagi selain itu? Yep yep itu pertanyaan terbesar. Katanya andrea hirata, orang pintar itu ngga bakal menjawab sesuatu dengan gampangnya aja tapi berpikir dulu ke depan,
karena orang pintar itu tau setiap jawaban dari pertanyaan pasti menimbulkan pertanyaan pertanyaan lain

Intinya mereka ngga mau ambil resiko tapi buat gue hidup tanpa resiko itu apa? asikk. Ya bayangin ajalah sendiri ngerti kan pasti maksud gue apa. Buat gue sendiri, di umur gue yang baru 16 tahun 4 bulan 1 minggu banyak banget hal hal yang bener bener ngga pernah kepikiran sebelumnya terjadi. Terutama di rentang antara 15-16 tahun. Gue mengalami banyak kejadian, transformasi, perubahan intinya. Gue mungkin berani bilang gue lebih dewasa dari yang udah udah. Tapi juga membuat gue lebih kekanak kanakan di sisi lain. Ya semua hal juga punya dua sisi, lebih mungkin. See!
life is simply unforeseen

No comments: