Tuesday, March 16, 2010

Hey Jakarta!

Ya jadi gue udah pulang dari jogja. Ketinggalan beberapa berita penting dan baru tau dari kanya tadi pas chatting msn -________- gue dibilang ANAK JOKJA sama kanya.

Sabtu 13 Maret :
Subuh subuh bangun siap siap, sepupu gue ngga jadi nginep terus dateng jam 4 buta. Hah. Gue of course ngga mandi karena malemnya udah. Rapi rapi ganti training sama kaos supersemar terus jalan ke depan jalan rumah buat nunggu bus yg udah di sewa keluarga besar gue. Nuggu terus akhirnya sampe juga. Jemput sodara sodara yg ada di pondok gede sama pancoran langsung cabut ke jogja abis itu.

Perjalan ke jogja seru abis. Biasalah ya kalo isinya sebus keluarga besar itu seru seruan gitu. Bus gue hampir nambrak tronton loh entah daerah mana. Bener bener udah tinggal sekepretan bus gue bisa kebalik balik ke tengah sawah orang. Terus kita masuk daerah namanya Sumpiuh. Disini ada makanan khas namanya Bakmie Nyemek. Anjir gua sama sepupu pada ngakak tiap ngeliat tulisan ini. Banyak banget boy cabangnya. Mulai dari Bakmie Nyemek Bu Seto, Bu Retno, sampe Palem 7 ada. Hahahaha mau berenti dulu nyobain tapinya takut sampe jogja kemaleman.

Yah pokoknya gue sampe rumah embah jam 10an. Terus ngobrol ngobrol bentar sama sodara sodara abis itu gue tiudr bareng embah gue.

Minggu 14 Maret :
Pagi pagi abis subuh jogging sampe jauuuuuuuuuuuuuuuh sama ihsan (anaknya sepupu gue). Ihsan kelas 2 SMP (hem jadi inget hahaha). Tadinya bareng adek gue, tari sama adeknya ihsan ira, tapinya pas muter balik ke rumah embah mereka stop dan gue sama ihsan jogging lagi. Ketemu orang gila hahaha. Abis itu pulang eh udah dimasakin sarapan. Uwouwo kita sarapan keluarga besar gitu abis itu gue malah ketiduran lagi sama mama saking ngantuknya. Baru abis itu bangun terus mandi.

Terus mama bangun. Ribet gitu mau ngejarah pohon alpukat embah gua hahaha. Akhirnya mas dede suruh manjat pohon. Terus yg lain pd nungguin dibawah. Nih ya gue kasih tau dulu, rumah embah gue ini masih rumah tradisional jawa yg belom berplafon. Terus gue masih di kamarnya mas dede, sms-an online gitu gitu. Gue kan lg di kasur ya tiduran gitu. Tau tau BUAKKKKKK. satu genteng saudara saudara jatoh ditengah kamar terus mas dede kepalanya nongol.

Mas dede : yah jebol ya de?

Gue masih shocked diem aja. Terus tau tau genteng yg di atas kasur yg lg gua tidurin jatoh gua. Anyiiiiing ngga aman hidup gue terancam (lebay). Terus si mas dede dengan santainya ngeganti genteng yg pd jebol itu. Merasa jiwa terancam akhirnya gue keluar kamar dan mendapati pade pade gue sedang nonton tinju massal -________- ayahku yg sepertinya tidak terlalu tertarik malah tepar di bale deket pintu dengan mulut menganga. Terus gue aus ke dapur terusan, disana para bude dan mama sedang buat trancam :9 ini makanan khas sini. Kayak urapan gitu tapinya semuanya serba mentah. Yah pokoknya enak dan sehat.

Siangan dikit lagi, sepupu sepupu gue yg kecil kecil sama adek gue pada ke makam keluarga. Gue dirumah aja ngga ikut panas banget gitu abisnya terus akhirnya tidur. Terus bangun gara gara kebelet beol. Berhubung kalo di rumah embah gue jamban jauh terpisah dan adanya di sudut kandang kambing dibelakang rumah. Yah walau kambingnya lg ngga ada tp gue trauma dulu pernah beol disitu terus diseruduk -______- jadi gue kerumah bude yun yg rumahnya sekepretan dr rumah si embah. Baru mau masuk WC.

Mba lia : loh udah pulang de?
Nisa : hah? pulang darimana?
Mba lia : bukannya kamu ikut ke makam?
Nisa : aku tidur mba ini baru bangun mau beol dulu ya daaaah

Terus gue beol. abis itu ngobrol ngobrol sama mba lia mba ninis sodaranya bang amir sama bude yun di dapur rumah bude yun. Selesai itu kita disuruh siap siap karena mau ke jogjanya untuk fitting make up dan lain lain. Berangkatnya ngantuk, gue tidur sepanjang jalan.

Sampe Joglo Panembahan adek gue sama nilam langsung di make up. Gue fitting dulu. Ajrit sesek men pake kebaya. Parah banget bangetan duduk mesti tegak susah napasssssssss. Abis selesai fitting gue sama mba lia disuruh make up. Mba lia alisnya di kerok gitu. Hue gue langusngbilang ngga mau sama mba mba yg make up. Terus mau dipasangin bulu mata palsu juga. Haaaaaa engga mau juga. Jadi ya make up gue gitu ala kadarnya dan minta setipiiii s mungkin.

Selesai waktunya sanggul. Hem ini ya tolong sanggulnya gede ngga boongan. Gua ngga mauuuu. Jadi pas giliran gue yg mau di sanggul sedikit terjadi perbincangan antara gue dan penata rambut.

Nisa : mba mba sanggulnya ngga ada yg gedean lagi apa? (nyindir)
Mba mba sanggul : yah de suruhnya seragam tuh
Nisa : yah yaudah deh
Mba mba sanggul : (megang rambut gue terus disisirin) eh tapinya kamu ngga usah di sanggul deh pake rambut sendiri aja ini udah tebel soalnya rambutnya

Yeay! gue seneng beneran. Hahahahaha ngga sanggulaaaaaaaaan. Selesai terus kedepan. Ada acara foto keluarga besar gitu. Satu satu anak-anaknya atmoperwito. Abis itu ada prosesi adat apa gitu ya gue ngga tau namanya. Yang jelas gua disuruh ikutan ngiring pengantinnya ke pelaminan. Ribet banget ini mana lamaaaa. Ayah juga jadi semacam pengawal pengantin apa apa gitu ya dia pake baju adat mirip banget sama parto gilaaaaaaaakk. Nanti deh kalo ada fotonya gue upload hahaha.

Pokoknya ini acara selesai jam 9 malem. Rambut gue udah beneran kayak sapu ijuk. Untungnya gua bawa shampo dan conditioner di tas. Jadi selesai langsung keramas di tempat. Abis itu jalan sebentar di malioboro nunggu bus jemput lagi. Terus pulang ke embah gue langsung tidur sama adek gue di rumah bude yun.

Senin 15 Maret :
Dibangunin subuh subuh soalnya gue ayah mama sama tari pulangnya duluan. Kita naik kereta pagi ini. Haaa males sebenrnya tapi apa mau dikata ayah sudah terlanjut memesantiket. Dan begonya ayahgue dapetnya tiket Fajar Utama. Kereta api kelas bisnis. Oh meeeeeeeeen ngga lagi lagi gue ngga mau naik kereta kelas bisnis. Parah. Ngga mau. Lain kali gue ceritain detilnya kenapa. Pokoknya ngga mau mending gue naik bus ketauan lama yg penting nyaman. Atau taksaka sekalian eksekutif atau pesawat aja. Mama gue yg tadinya excited dengan ide pake kereta bisnis demi penghematan karena beliau sudah mulai kuliah lagi harus nelen ludah sendiri karena ternyata beliau juga kapok. Ha! sukuriiiiiiiiiiiiin.

Akhirnya gue sampe jakarta jam 5an gitu. Terus cari taksi sampe rumah jam 7an. Gue drop ingus meler srat srot kagak berenti terus akhirnya malah mampet. Gue ngga bisa tidur kampret. Paginya, hari ini, gue bangun bangun pusing dan demam. Mana remed pkn belom gua kerjain terus sejarah ngerangkum 1 buku syarat remed juga belom gua kerjain. Perfecto!

Sekarang lg dirumah aja sendiri. Pada pergi ke cibinong ke rumah bude mamah. Bete banget ini ya allah. Yah semoga tugas gue kelar semua dan besok bisa ceria kembali. Jujur saja aku rindu sekolah. Yah semenjijikan apapun itu menurut lo terserah gue sih kangen banget. Well, bye all take care :))

No comments: